.


Jumaat, 28 Ogos 2015

BIBIT LENGKENG "MERAH" RUBY LONGAN




EKSOTISNYA RUBY “MERAH” LONGAN BENER2 DAHSYAT! Pertama kali bibit lengkeng Ruby Longan ini muncul.....dunia perlengkengan dibuat geger....... dijual dalam edisi sangat terbatas, maka harga bibitnya pun meroket mencapai harga fantastis yaitu 5 juta rupiah....wooww!!.Makanya nggak aneh, gara2 berburu lengkeng ini saya sampai merasakan begitu ngenesnya dilecehkan........hehhhee….
Waktu itu saya dapat tawaran harga miring, maka sayapun minta diperlihatkan indukannya. Selain saya ingin originalitasnya, juga kehalalannya. Penjualnya menolak, saya rayu trus dng berbagai cara.....sampai dia teriak keras: "Biar Mas Muntah darah pun nggak saya kasih lihat!!", Woalah ya udah, walau nelangsa tapi saya simpulkan entresnya tidak sah.....
Akhirnya saya pun dapat bibitnya dari seorang teman dalam posisi berbunga ....woiiihhh, bunganya terlihat mudah muncul dan susul menyusul mirip banget lengkeng Aroma Durian. Tahap pertama bunganya rontok karena saya lupa menempatkannya di loteng dan menyisakan satu buah (gede jugak), tahap kedua yang jadi buah pentil (sudah memerah) lumayan banyak untuk pohon lengkeng sekecil itu.
Gimana bila dibandingkan lengkeng Hawai dan Matalada, yang sama2 merupakan turunan dari lengkeng Aroma Durian?……maka si lengkeng Ruby ini jelas harus diakui kalah soal kualitas daging buahnya. Namun soal eksotisnya jangan ditanya……KEREN BANGET, BOK!!! Meski lengkeng Hawai berwarna putih kulitnya, tapi tetep jauh….jangan bandingkan sensasinya! Top markotop pokoke…..kita betah lama2 duduk memandangnya. Keindahannya memang setara batu akik Ruby merah yang berharga Milyaran Rupiah....yang sedang digandrungi banyak orang saat ini.......
Akibatnya ini lah bibit lengkeng satu2nya yg sulit dipalsukan.
Bayangkan, bukan cuma kulit buahnya yang berwarna merah…..daunnya, pucuknya, batangnya bahkan sampai daleman bijinya pun berwarna merah. Ckkckkk….cuantik!!!



NB: Saking cantiknya saya nggak tega mau makan…eman….wkkkwkkk…..



Share this article :

7 ulasan:

  1. Trus bisa dapat bibirnya di mana Gan..

    BalasPadam
    Balasan
    1. Kami menyediakan bibit klengkeng merah hub 085212140433

      Padam
  2. Boleh nggak beli bijinya aja lengkeng ruby merah, 081335008808 P. Wahab

    BalasPadam
  3. Kami menjual kelengkeng merah dgn harga murah bisa negooo..hub 085212140433

    BalasPadam
    Balasan
    1. telpnya ko nga bisa di hubungi apa sdh ganti

      Padam
  4. Mau bibit unggul kelengkeng merah 085857570435

    BalasPadam
  5. dmn ni alamat nya sy mau pesen

    BalasPadam