.


Rabu, 10 Mei 2017

BENTROK HEAD TO HEAD ANTARA BIBIT LENGKENG JUMBO GIANT DAN KING LONG





Luar biasa, ini keren banget.....setelah lengkeng jumbo Pinpong tersingkir jauh dari arena karena kualitasnya yang jeblok, meski trus muncul serie terbaru dari lab. di Bangkok sono.....eh sekarang tiba-tiba muncul raksasa Giant yang langsung mendorong Pinpong ke pojok tak berdaya. Rasa manis lengkeng Pinpong yang kurang maxi sedikit aneh dan munculnya aroma durian yang terkadang menusuk hidung membuat banyak pihak menilai Pinpong tak layak lagi untuk dibudidayakan dalam skala kebun. Kemunculan Giant memang disambut sorak sorai, dengan harapan mampu menggantikan Pinpong yang dulunya begitu dipuja2. Meski sebenarnya di kelas ini sudah ada lengkeng King Long yang trus berjaya.
Akibatnya bentrok head to head pun terjadi di kelas bibt lengkeng jumbo ini! Tak disangkal.....sesumbar pak Budi Darmawan sebagai pemilik sah lengkeng King Long bahwa King Long adalah lengkeng terbaik di dunia menambah panas suasana. Saya sampai perlu mewawancarai langsung di Hortimart untuk tahu kejelasannya.....apakah itu cuma gertak sambal? Ternyata tidak....saya sampai melongo mendengar keindahan penjelasan beliau. Bahwa beliau hampir sudah keliling ke sentra sentra lengkeng2 dunia dan mencicipi langsung di kebunnya....dan tak ada yang seenak lengkeng King Long ini. Wowww!!!
Trus gimana lengkeng Giant?......tak banyak yang tahu. Dan sedikit sekali sumber yang bisa dikejar. Masih sunyi senyap. Namun ciri2 khas daun lengkeng Giant....baik di saat masih berupa bibit lengkeng maupun di pohon lengkeng Giantnya sendiri menunjukkan keunggulan yang tak bisa dianggap enteng. Begitu besar dan berlekuk seakan bisa berteriak sayalah raja sebenarnya itu!!! Baik para kolektor maupun penakar bibit lengkeng ini memang belum bisa jawab ketika ditanya....ada rahasia yang masih disembunyikan. Yang jelas...ini lengkeng anyar yang belum banyak yang tahu prilakunya. Tak heran bibit lengkengnya masih laris manis menggerus terus pasar bibt lengkeng King Long.....
Semoga ini tidak seperti kasus kedatangan lengkeng Puang Thong yang masih jadi misteri sampai sekarang....belum ada yang berhasil, meski sudah didatangkan lengkeng Puang Pet Ban Pio (lengkeng Puang Thong yang berhasil berbuah lebat ketika ditanam di distrik Pet) untuk memperbaiki imejnya....namun tetap belum bisa terlolong. Masih terkapar......
Karena sungguh.....lengkeng Giant begitu mempesona. Ibaratnya dia bak putri cantik yang baru datang dari negeri dongeng. Misterinya justru jadi tantang untuk disibak rahasianya. Perlakuan dalam menanam mesti spesial. Tidak boleh disamakan dengan lengkeng Kristal 2 yang memang bandel banget. Hati-hati dan sabar. Jika masih sedikit sekali yang berhasil menundukkannya....wajar aja. Namanya yang membawa visi sangat besar: Giant (raksasa) jlas tak main-main.....buahnya terbayang besar sekali!! Tak percaya....ayo ikut segera tanam bibit lengkeng Giant dan buktikan!!!!
Share this article :

0 ulasan:

Catat Ulasan