.


Sabtu, 17 Mac 2018

MUNCULNYA BIBIT LENGKENG VERNIE SEBAGAI LENGKENG MASA DEPAN





Sebetulnya sudah dari dulu bibit lengkeng Vernie digadang-gadang akan jadi mascot perkelengkengan kita.....namun akibat lompatan yang lebih dulu dilakukan lengkeng Kristal 2 maka pamor lengkeng Virnie pun makin lama makin surut. Bahkan bibit lengkeng Vernie tenggelam diantara gegap gempita sambutan atas keberhasilan berturut-turut lengkeng Kristal 2 di mana mana.

Tak aneh bila banyak pihak tak melirik lengkeng yang satu ini. Padahal dompolan lengkeng Vernie tak kalah dari dompolan lengkeng Kristal 2 yang nyampai 5 Kg itu. Apalagi dompolannya sangat rapat seperti buah anggur (Vitis Vinivera), sehingga disebut Virnie.

Yang mengagetkan lagi bijinya begitu kecil (hampir tanpa biji)!!! Sehingga daging buahnya pun begitu tebel banget, kering......dengan rasa manisnya yang manis nyes bak gula. Kerennya!! Diameter buah lengkeng virnie lebih besar. Ini jelas luar biasa.....TERNYATA ada yang bisa mengalahkan kualitas lengkeng Kristal yang saya anggap hampir sempurna itu. Bravo!!!!

Tapi maaf......kami masih perlu waktu 1-2 tahun lagi untuk memonitor apakah produktivitasnya selalu konstan baik kuantitas maupun kualitasnya tiap kali panen! Sabarrrr ya!!!! TONTON VIDEONYA DULU AJA:









Share this article :

0 ulasan:

Catat Ulasan